Gugur di Semi-final Liga Champions, Pendapatan Roma Meroket

Gugur di Semi-final Liga Champions, Pendapatan Roma Meroket

Posted on

UEFA sudah meluncurkan pembagian uang buat gelaran Liga Champions kampanye musim 2017/2018. Uang yang diberi buat semua tim yang berpartisipasi pada Liga Champions musim kemarin bisa sampai 1.412.602.000. Menurut rilis resmi melalui UEFA yang kami dapat, Real Madrid jadi tim yang mendapat biaya paling besar disusul AS Roma.

Pada Liga Champions kampanye musim 2017/2018, Real Madrid mengangkat trofi dengan menghajar Liverpool dengan score 3-1. Laga itu dipenuhi blunder spektakuler yang diperbuat penjaga gawang Liverpool yang sekarang pindah ke Turki, Loris Karius.

Real Madrid mendapat pemasukan senilai 88.654.000 €. Total itu telah mencakup bonus lantaran mengangkat trofi senilai 15.500.000 €.

Uniknya, pada peringkat ke 2 yang mendapat pemasukan paling tinggi bukan Liverpool, melainkan AS Roma. Padahal, klub berjulukan Srigala Ibukota itu merupakan tim yang ditumbangkan The Reds di putaran semi-final.

Il Lupi mendapat kucuran biaya senilai 83.802.000 €. Angka itu setingkat lebih besar 2 juta € dari yang diperoleh oleh The Reds. Liverpoolmendapat uang senilai 81.283.000 €. Angka itu telah mencakup bersama bonus yang dihasilkan Liverpool lantaran jadi runner up Liga Champions.

Perbedaan angka itu lantaran Roma menang pada salah satu bagian market pool. Market Pool merupakan total yang diperoleh satu kesebelasan melalui hak siar televisi serta tempat mereka pada turnamen domestik di musim lalu, 2016/2017. Roma jadi satu-satunya tim Serie A yang melaju menuju semi-final, sedangkan Liga Primer Inggris menaruh Liverpool serta Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *