Diego Ribas Siapa Yang Belum Kenal Simak Ulasan Ini

Posted on

Diego Da Ribas Da Cunha pertama kali memasuki dunia sepakbola profesional saat ia menandatangani kontrak dengan Santos pada usia yang masih muda yaitu 12 tahun. DIgodok di dalam akademi sepakbola Santos, Diego Ribas memulai debutnya bagi tim ketika berumur 16 tahun pada tahun 2002. Di tahun yang sama Diego Ribas membawa tim memenangkan gelar juara Campeonato Brasileiro. Bersama Robinho, Elano dan Alex, Diego Ribas membuat Santos semakin dikenal sebagai tim yang memiliki kerjasama apik. Diego Ribas kemudian hijrah ke Portugal guna memperkuat Porto, Juli 2004 di mana Diego Ribas disiapkan sebagai suksesor dari Deco yang pindah ke Barcelona. Di musim 2005-2006, Diego Ribas tak mampu menembus skuat inti di bawah asuhan Pelatih Co Adriaanse & akhirnya Diego Ribas memutuskan hengkang ke klub Jerman, Werder Bremen.

Diego Ribas

Pada Mei 2006, Diego Ribas menandatangani kontrak dengan memperkuat klub Bundesliga tersebut hingga 2010 dengan transfer sebesar 6 juta Euro. Diego Ribas melakoni debut bersama werder Bremen di Piala Liga, ketika itu Bremen berhasil memenangkan gelar itu setelah berhasil mengalahkan Bayern Munich di laga final. Di awal musim 2006-2007 Diego Ribas bermain sangat luar biasa. Diego Ribas mencetak gol pertama Bremen serta membantu terciptanya 2 gol lainnya saat Bremen menundukkan Hannover 96 dengan angka 4-2, pada 13 Agustus 2006. Pada bulan yang sama Diego Ribas juga berhasil memenangkan gelar Pemain Terbaik di Liga Jerman. Pada akhir musim, Diego berhasil terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam musim 2006-2007 edisi majalah Kicker dengan perolehan total suara diatas 50%, walaupun Bremen hanya finish di tempat ketiga. Di musim 2008-2009, Diego Ribas sukses mencetak 20 gol bagi Bremen dan Diego Ribas berhasil membmenghantarkan tim mencapai babak final. Bremen dipaksa menyerah 1-2 di bawah Shakhtar Donetsk di laga final, di mana Diego Ribas tidak dapat tampil dikarenakan sanksi akumulasi kartu. Di musim ini juga Diego Ribas mengantar Bremen memenangi Piala Jerman untuk ke-6 kalinya usai mengalahkan Bayer Leverkusen di partai puncak. Pada 2 Mei 2009, Diego Ribas hijrah ke Italia untuk membela Juventus dalam durasi kontrak 5 tahun dengan transfer nilai sebesar 24,5 juta Euro. Debutnya bersama Juventus adalah saat menundukkan klub Korea, Seongnam dengan skor 3-0. Di ajang Serie A, Diego Ribas menjalani debutnya saat melawan Chievo.

Karier Internasional Diego Ribas dimulai pada april 2003 saat Brasil melakoni laga persahabatan melawan Meksiko. Diego Ribas kemudian masuk di skuat Brasil U-23 yang tampil di Piala Emas CONCACAF tahun 2003. Tahun 2004 Diego Ribas masuk dalam skuat timnas Brasil yang berlaga di Copa America. Brasil akhirnya berhasil memenangkan gelar tersebut usai mengalahkan Argentina di final melalui adu penalti. Performa gemilang Diego Ribas di Bundesliga membawanya kembali masuk di tim Selecao pada November 2006 usai lama absen. Diego Ribas kembali masuk di skuat Brasil di Copa America tahun 2007, di mana Brasil berhasil meraih gelar juara ketika kembali mengalahkan Argentina di partai puncak. Diego Ribas juga masuk di dalam skuat Brasil U-23 dalam laga di Olimpiade tahun 2008 di Beijing yang akhirnya hanya mampu meraih medali perunggu.

Nama Asli: Diego Ribas da Cunha
Tempat Lahir: Ribeirao Preto, Brasil
Tgl Lahir: 28 February 1985
Kebangsaan: Brasil
Pos: Gelandang
Klub : Juventus

2 thoughts on “Diego Ribas Siapa Yang Belum Kenal Simak Ulasan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *