Cocok Nih Cafe dan Restoran Ini Buat Para Backpackers

Posted on

Kalau libur ke Bali, seringnya wisata kuliner kemana? Nasi Pedas Bu Andika? Biasa banget. Ayam Betutu apalagi deh. Nasi Pecel Bu Tinuk, banyak banget tuh yang ke sana. Bebek Bengil? Hm, mau coba yang lain lagi kayaknya! Jangan khawatir, guys. Di Bali masih ada banyak hidangan lezat yang berkesempatan kamu cicipi. Informasi bagusnya, resto, cafe lalu warung yang bakal kami bahas sekarang, disamping tersembunyi dari “mata” turis, juga gak bikin dompet jebol! Cek ya:

Warung Mami, Jimbaran: Warung ini terkenal dengan kerang bakarnya yang enak banget! Tidak hanya kerang, ada pula jenis seafod lain semacam udang dan cumi, yang dimasak menggunakan bumbu menyerap sempurna. Tuk makan hingga kenyang di Warung Mami, biasanya kamu cuma perlu mengerahkan budget 35.000-40.000 per orang, termasuk minum. Oh ya, resto ini bisa menjadi pilihan halal food di Bali. Beralamat di Uwuta II No, Jimbaran, Bali.

Revolver Espresso, Seminyak: Di tengah-tengah hingar-bingar Seminyak yang mewah, ada cafe chic juga nyaman, dimana kamu bisa merasakan kopi enak yang tidak mahal. Disamping kopi, cafe yang ditata secara nuansa koboi ini memberikan berbagai snack dan kue-kue lezat. Tuk pilihan coffee bisa kamu beli seharga 25.000-35.000, sementara makanannya berkisar 45.000-60.000. Beralamat di Jl. Kayu Aya No 3 (Gang 51), Kabupaten Badung, Bali.

Laka Leke Hideaway Restaurant, Ubud: Kamu harus coba crispy duck yang ada di Laka Leke Hideaway Restaurant. Potongan bebeknya cukup besar, dan digoreng hingga renyah. Dagingnya gak alot menggunakan bumbu yang meresap sempurna. Tidak cuma itu terdapat ginger chicken yang yummy serta coconut pie yang jawara rasanya. Main course disini berkisar 40.000–65.000. Disamping makanan enak, Laka Leke yang ada persis disebelah Monkey Forest ini nuansanya adem dan fresh banget. Ada panorama kolam teratai serta hamparan padi hijau yang menemani mengisi perut. Resto ini tak menjual babi, jadi berkesempatan menjadi pilihan buat kamu yang cari halal food di Bali. Beralamat di Jl. Nyuh Kuning, Ubud, Bali.

The Fat Turtle, Seminyak: Cafe kecil yang didominasi mural kura-kura imut di temboknya ini adalah pilihan yang seru buat nongkrong. Interiornya bertema industrial-vintage, dimana kamu bakal menemukan kain bekas yang dijahit jadi sofa, kaki mesin jahit oh-so-old-school dibuat kaki meja, pun kopi nikmat dengan harga bersahabat. Secangkir caffe latte bisa dinikmati dengan uang 25.000 saja, dan must-tasted red velvet pancake dibandrol 45.000. Menu terakhir itu merupakan menu favorit di Fat Turtle. Beralamat di Jl. Petitenget No.886A, Kuta, Bali.

Warong Miyabi, Tuban: Ada di Krisna Wisata Kuliner di samping pusat oleh-oleh Krisna, Warong Miyabi menyediakan berbagai menu berciri Jepang, pula masakan khas Indonesia. Dari tampal luarnya, gak nyangka bila resto ini harganya terjangkau. Untuk merasakan karedok, kamu cuma perlu membayar 23.000 saja. Nasi campur komplit dibandrol 45.000-54.000. Berbagai pilihan ramen serta donburi mulai 45.000, dan beragam pilihan sushi dihargai mulai 19.000. Bagaimana minumnya? Tidak cuma jus dan beraneka blended drinks, kamu dapat menikmati minuman tradisional semacam es beras kencur, kunyit, jahe, dan bandrek (19.000 – 23.000). Masuk dalam jajaran halal food di Bali nih! Beralamat di Jl. Raya Tuban, Bali.

Warung Khrisna, Tuban: Bersebelahan dari Warong Miyabi, Warung Khrisna menyuguhkan berbagai pilihan menu khas Bali. Referensi disini ialah Nasi Campur Bali (terhimpun dari nasi, ayam panggang pecel, ayam betutu, urap, sayur kelapa, sate lilit ayam, sayur pare, keripik kulit ayam, kacang garing, sambal matah, telur, dan kuah) dengan harga 34.000. Menu lain yang bisa kamu coba ialah Tipat Kuah (Rp27.000) serta Bubur Bali (Rp20.500), yang disuguhkan dengan lauk yang serupa dengan Nasi Campur Bali. Minuman? Lime squash yang benar-benar seger, cuma 11.000 saja. Ini pun pilihan makanan halal di Bali. Beralamat di Krisna Wisata Kuliner, Tuban, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *